Tuesday 6 May 2014

KICKFEST TAHUN 2013

LOGO KICKFEST

Kickfest Digelar Lagi di Bandung
Festival clothing dan musik, Kickfest kembali digelar pada 18-20 Oktober 2013 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, jalan Dipatiukur, Bandung. Panitia memprediksi bakal bergulir transaksi senilai Rp 60 miliar dalam event tersebut.
"Nilai tersebut diperoleh dari tren pengunjung yang meningkat 20 persen tiap tahunnya," kata Project Director Independent Network Indonesia Reza Pamungkas, Rabu, 16 Oktober 2013. Adapun dari riset yang dilakukan penyelenggara, setiap pengunjung menghabiskan uang Rp 200 ribu hingga Rp 700 ribu pada gelaran itu. Meski demikian, kata Reza, tujuan diselenggarakannya KickFest bukan pada berapa uang yang berputar. Namun untuk mendukung kreativitas industri clothing Indonesia, mengingat adanya ASEAN-China Free Trade Agreement (ACFTA).
"Kami ingin sinyal kewaspadaan kepada produk-produk luar yang sudah bebas masuk ke Indonesia," ujarnya. Sebanyak 80 clothing ternama di berbagai kota di Indonesia siap pamer dalam gelaran ini diantaranya, Unkl347, Ouval, Flashy, Cosmic dan Evil. Mengenai nama "KickFest Indonesia", mereka memilihnya karena memiliki target pasar  di luar kota Bandung. Nama itu merupakan pembelajaran bagi mereka sebab, dari tahun ke tahun, orang-orang dari luar kota sengaja datang ke Bandung hanya untuk KickFest.
Untuk menarik minat pengunjung, selain clothing, pihak penyelenggara juga menyiapkan 60 band yang akan menghibur pengunjung. Band-band  itu diantaranya, Pure Saturday, Rock N Roll Mafia, Jeruji dan Koil. Harga tiket masuk pada kegiatan ini dibanderol cukup murah yakni Rp 15.000. Setiap pengunjung langsung mendapat produk permen dan kupon senilai Rp 5.000. Selain itu, pengunjung juga dapat menukarkan dua tiket masuk dengan 1 CD Various Artis KikcFest Indonesia.

WALI KOTA BANDUNG RIDWAN KAMIL

Ridwan Kamil Sebut Kickfest Jadi Representasi Kreativitas Warga Bandung
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengapresiasi gelaran Kickfest yang telah menjadi agenda tahunan di Kota Bandung. Ia menyatakan, event Kickfest menjadi representasi kreativitas warga Kota Bandung. Tahun 2013 ini Kickfest digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Jalan Dipatiukur, mulai Jumat (18/10/2013) hingga Minggu (20/10/2013). "Kick fest adalah representasi Bandung dari sisi terbaik kreativitasnya. Ini mewakili clothing,branding dan mewakili 60 persen warga Kota Bandung, yaitu anak muda. Kickfest adalah miniatur Kota Bandung karena disini ada fashion, musik, kuliner dan komunitas serta kegiatan kreatif anak muda lainnya," ujar Emil saat mengunjungi Kickfest, Sabtu (19/10/2013). Ia mengatakan mendukung Kickfest karena mendorong pertumbuhan ekonomi dari basis kreativitas. Melihat kesuksesan anak-anak muda Bandung mengelola branding clothing, Emil pun terpikir untuk membuat toko serupa yang akan menampilkan produk-produk terbaik Bandung termasuk clothing. "BDG Store akan menjadi wajah produk Bandung di tingkat nasional bahkan internasional. Karena kita akan buka toko offline dan online-nya," tuturnya. Karena menurut Emil, produk-produk Bandung bisa bersaing dengan internasional. Sehingga ia pun mengaku tak khawatir dengan ASEAN-China Free Trade Agreement (ACFTA).

"Soal persaingan, saya tidak khawatir. Bukan soal harga, tapi kreativitas," tuturnya.

Emil terlihat begitu santai datang ke Kickfest dengan menggunakan sepeda. Ia pun membeli tiket seperti pengunjung lainnya. Saat mengunjungi berjalan melihat-lihat stand dan suasana acara, banyak yang tak menyadari kehadiran wali kota yang baru dilantik September lalu itu. Ia pun sempat memilih-milih kemeja berbahan jeans di sebuah stand. Namun setelah mencoba, ternyata ukuran Emil tak ada sehingga ia pun batal membeli. Beberapa warga yang menyadari kehadiran Emil pun tak sungkan meminta foto bersama. Setelah berkeliling melihat suasana acara, Emil pun meninggalkan acara.

Galeri KICKFEST :

LOGO KICKFEST 2013

PINTU MASUK KICKFEST 2013

SUASANA OUTLET KICKFEST 2013

PENGUNJUNG KICKFEST 2013

SUASANA MALAM KICKFEST 2013

BAND ASAL PADANG ASTERIA FORBERI
YANG MERIAHKAN ACARA KICKFEST 2013 

Referensi : 
  • www.tempo.co
  • news.detik.com

No comments:

Post a Comment

EIGER

LOGO EIGER Sejarah Eiger PT Eigerindo Multi Produk Industri atau yang dikenal sebagai Eiger merupakan perusahaan manufaktur dan retai...